Cara memblokir situs yang tidak anda inginkan


HALO sobat kedirihack pada tutorial kali ini kita akan membahas tentang cara memblokir situs yang tidak inginkan atau dikehendaki, untuk apa sih.. ? situs pake di blog segala..? mungkin diantara sobat kedirihack ada yang berfikir seperti itu oke dah.. penulis akan sedikit mengulas tentang pemblokiran ini..
betujuan untuk menghindari situs2 pornografi dari anak usia dini, mungkin diantara sobat pembaca artikrl ini ada yang mempunyai adek mungkin / malah sudah anak. kan gawat kalo sampai situs2 gak bener ini di kunjungi adek / anak2 kita. hmm oke.. langsung ke materi yah,

berikut cara2 memblokir situs yang tidak kita inginkan
1. menggunakan software/aplikasi(perangkat lunak)
cara ini cukup mantab lo.. asal pembaca tahu dengan metode ini sobat pembaca tidak perlu mengatur setting melalui system manual.  software blockir situs diantaranya adalah : antiporn, naomi, netdog. cukup manjur juga lo sobat pembaca tapi yah namanya program pasti ada kekurangan nya, kekuranganya kalau sobat pake ni aplikasi kan mudah di ketahui yah jadi penulis anggap kurang efektif tapi kalo ingin coba2 yah gak ada masalah.

2. dengan setting proxy browser
nah yang ini juga gak kalah manjurnya sama yang di atas tadi sobat pembaca , soalnya kan gak keliatan mungkin target sasaran tidak curiga akan settingan browser. sobat bisa mensettingnya di mozilla firefox . tapi ada kekurangannya adalah jika target menggunakan browser lain selain browser yang ada di komputer kita.

3 . Menggunakan Addons BrowserBisa saja menggunakan addons tambahan dari browser seperti parentalcontrolbar, k9 web protection , anti porn, ads blocker. Namun ini kurang efektif karena bisa saja siie target mengetahui dan mencurigai addons tersebut.

4. Menggunakan Setting Manual System
nah ini yang lebih jitu lagi sob cara nya dengan mensetting bagian system lalu block dns yang di kehendaki. ini lebih jitu di banding menggunakan software tambahan. cara blockir situs tanpa software berikut langkahnya :
C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
cari file hosts 
open with notepad
cari 127.0.0.1 localhost lalu tuliskan url di bawahnya
contoh 127.0.0.2 www.facebook.com atau url yang sobat kehendaki. dan seterusnya jika ingin menambahkan enter kebawahnya lalu rubah angka terakhir menjadi 3,4,5 danseterusnya..

5. Menggunakan DNS filter
Bisa saja sobat menggunakan DNS filter seperti NAWALA. Kekurangannya adalah jika DNS diganti menjadi OPEN DNS.

6. Menggunakan Mikrotik
Ini cara yang paling jitu yaitu melalui mikrotik didalam suatu jaringan, mungkin kekurangannya adalah jika target tidak tersambung dalam jaringan tersebut/ menggunakan koneksi sendiri.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top