Pembahasan mengenai server Hosting

Hosting , adalah tempat atau jasa internet untuk membuat halaman web yang Anda buat secara online dan dapat diakses oleh orang lain. Sementara Hosting Is It Alone:​​?? Layanan internet yang menyediakan sumber daya untuk menyewa server untuk memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet seperti HTTP, FTP, EMAIL atau DNS.
Server hosting terdiri dari gabungan server-server atau sebuah server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.
Jenis - Jenis Hosting Ada:
Ada beberapa jenis layanan hosting shared hosting, VPS atau Virtual Dedicated Server, dedicated server, colocation server.

1. Shared Hosting adalah menggunakan shared hosting server dengan pengguna lain dari server yang digunakan oleh lebih dari satu nama domain. Ini berarti bahwa satu server tersebut terdapat beberapa account yang dibedakan antara account satu dan lainnya dengan username dan password.
2. VPS, Virtual Private Server, juga dikenal sebagai Virtual Dedicated Server virtualisasi adalah proses perangkat lunak sistem operasi yang digunakan oleh server. Karena lingkungan ini merupakan lingkungan virtual, adalah mungkin untuk menginstal sistem operasi yang dapat berjalan pada sistem operasi lain.
3. Dedicated Server adalah penggunaan server yang didedikasikan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server. Dalam hal ini, ketentuan tersebut ditutupi oleh perusahaan hosting server yang biasanya bekerja sama dengan vendor.
4. Colocation Server adalah layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang digunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.


Memilih Web Hosting Layanan

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki blog atau situs web hosting sendiri, maka Anda harus dapat memilih layanan web hosting yang baik. Apa yang harus Anda cari ketika memilih hosting untuk blog atau website Anda adalah:

1. Kebutuhan Anda untuk ruang dan bandwidth. Semakin banyak Anda menulis, semakin banyak ruang akan dibutuhkan. Semakin banyak pengunjung blog Anda, semakin besar bandwidth yang dibutuhkan untuk mencegah beban server penuh
2. Perhatikan layanan dan fitur dari poin yang Anda akan tuan blog atau website. Ini dapat mencakup software apa yang di hosting dan dukungan layanan hosting mereka.
3. Target pembaca. Jika Anda memilih untuk menargetkan pembaca negara lebih baik menggunakan server lokal hanya untuk menghemat bandwidth yang lebih baik. Tetapi jika Anda memilih target glogal, tidak ada salahnya Anda untuk memilih server luar negeri seperti di Amerika Serikat. Tapi situasi ini tidak mutlak.
4. Harga yang tepat. Konsultasikan mereka pemahaman lebih lanjut tentang kebutuhan hosting anda agar jasa yang anda sewa sesuai dengan uang yang Anda akan menghabiskan.


Cara Menyewa Web Hosting


1. Untuk menyewa layanan hosting Anda perlu tahu mana hosting yang tersedia di tempat anda atau setidaknya di Indonesia.
2. Kemudian Anda klik pada pesan / registrasi dari setiap halaman layanan hosting utama.
3. Cukup ikuti langkah-langkah seperti yang diperintahkan untuk memilih nama domain, cek ketersediaan nama domain yang Anda inginkan, dan menyelesaikan pembayaran.
4. Jika Anda hosting secara online biasanya Anda akan menerima email dari penyedia layanan atau chatting setiap petugas yang sedang online pada homepage.
Link


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top