Cara Sederhana Mempercepat Kinerja Komputer

Hanya dengan cara yang sangat sederhana sekali saja kinerja kompiuter Anda dapat lebih cepat dari sebelumynya. Sesuaikan spesifikasi yang dimiliki kompiuter atau laptop Anda sesuai dengan kebutuhan, mulai dari Processor, VGA, RAM, PSU, Harddisk, dan Mobo nya. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi kompiuter menjadi lebih lambat dari standartnya, bisa disebabkan oleh Hardware maupun Software.


Lalu bagaimana supaya sebuah kompiuter dapat berjalan dengan maksimal? Mudah saja, sesuaikan Instalasi perangkat lunak / Software dengan Hardware nya. Apabila Hardware tidak mencukupi untuk Software yang ingin di Instal, lebih baik jangan dipaksakan, itu dapat merusak Hardware / perangkat kerasnya.

Layaknya manusia, kemampuan Kompiuterpun juga ada batasannya. Pada jaman sekarang RAM 1GB itu sudah sangat minim dan kecil sekali, kurang bekerja dengan baik untuk menjalankan software-software jaman sekarang. Kalau Software dikerjakan satu persatu saya rasa tidak akan ada masalah pada RAM 1GB, namun apabila menjalankan banyak Software dalam waktu bersamaan, akan mudah rusak RAM nya jika terlalu sering dipaksakan.

Untuk mendapatkan sebuah pengalaman berharga dari sebuah kompiuter, mungkin Anda perlu mencoba banyak hal dan jangan takut merusak perangkat kompiuter. Waktu dulu pertama mengenal kompiuter saya pernah merusak Harddisk 2 biji, RAM 2 biji, PSU 3 biji, Motherboard 1 biji, VGA 1 biji dalam kurun waktu yang tidak sama karena saya menguji kemampuan perangkat tersebut secara berbeda waktu.

Percobaan saya lakukan kalau saya ada uang untuk membeli perangkat tersebut, jadi saya memang sudah tahu akan resiko uji coba yang saya lakukan tersebut. Saya mencoba untuk meningkatkan kinerja perangkat keras tersebut melebihi dari batas kemampuannya, sehingga berakibat fatal sampai rusak.

Sebenarnya itu tidak perlu, dan sederhana saja cara sedikit lebih mempercepat kinerja kompiuter adalah mengubah tampilannya menjadi WINDOWS CLASSIC. Dengan begitu tidak akan memakan RAM dan VGA terlalu banyak hanya untuk tampilan saja. Sehingga akan lebih cepat kinerjanya, namun untuk data transfer rate itu masih tergantung dari spesifikasi hardware.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top